Thursday, August 25, 2011

Kontemplasi

Kurajut kembali masa lalu
Menghampar di atas permadani yang terobek, terkoyak, terhujam
Aku tak kuasa
Ingin menjalin kembali hingga utuh
Cantik tak bernoda

Setiap tetes air mata
Setiap bisik di batinku
Setiap galau di dalam diri
Menjadi usaha untuk menjalin kembali permadani yang sudah rusak

Masih tidak bisa kumengembalikannya
Hingga kilasan-kilasan itu terulang dalam benak
Riuh penonton bersahutan saling menyoraki kilasan-kilasan itu

Tidaaaaaaaaaaaaaakkk!!!
Aku lelah!
Aku lelah!
Sudah berulang kali kukatakan, aku lelah!
Biarkan aku sendiri saja
Hening
Aku ingin terlelap sejenak di atas hamparan permadaniku
Dan kunikmati semua apa adanya

Hingga suatu hari kilasan itu berlalu
Menghilang tak berjejak
Hanya tersisa aku dan permadani
Kutahu itu

No comments: