Thursday, February 2, 2012

Java Nira is Me

Beberapa hari belakangan ini, saya menghabiskan waktu untuk brainstorming dengan diri saya sendiri, setelah tiba-tiba muncul sebuah pertanyaan di kepala soal passion. "WHAT IS YOUR PASSION?" tanya saya kepada diri saya sendiri.

Passion... Hmmm, passion itu hasrat untuk mengerjakan sesuatu, dan pekerjaan itu tentunya dikerjakan dengan sepenuh hati. Kalau passion saya? Passion saya saat ini adalah membangun bisnis saya, Java Nira. Bukan bisnis seperti kebanyakan lho! Bisnis ini berbeda dengan yang lain. Saya menuangkan segenap hati saya, segenap kecintaan saya dalam membentuk embrio Java Nira.

Saya menuangkan kecintaan saya pada Indonesia: kebudayaan, peninggalan sejarah, kekayaan alam, dan kisah-kisah; menulis, fotografi, dan menuangkan kreativitas. Semua itu dikawinkan dengan kepedulian kepada manusia-manusia lain dan bumi kita tercinta. Saya ingin memperkenalkan tentang ke-adorable-an Indonesia sekaligus memperkenalkan sustainable tourism kepada banyak orang.

Bukan hal yang mudah, saya mengakuinya. Bakteri kemalasan yang mengendap di dalam tubuh saya juga tidak kalah kuat menyerang saya. Belum lagi kendala-kendala teknis yang menerpa. Tidak apa-apa. Setidaknya, saya telah menyadari apa yang menjadi passion saya. Sekarang yang perlu saya lakukan adalah membangun bisnis saya ini step-by-step. Yang terpenting, I pour my heart into my passion. Doakan saya ya! :)

No comments: